Analisis Biaya Pembuatan ATM BCA: Berapa Modal Yang Dibutuhkan?

  • Bagikan

Biaya Bikin Atm Bca 1

Panduan Lengkap Biaya Bikin Atm Bca

Bank Central Asia (BCA) menjadi salah satu bank favorit di Indonesia karena memberikan kemudahan dalam segi transaksi dan layanan perbankan. Salah satu layanan yang dapat dinikmati oleh nasabah BCA adalah penggunaan ATM BCA. Namun, apakah Anda mengetahui berapa biaya bikin ATM BCA? Berikut adalah panduan lengkap tentang biaya bikin ATM BCA dan topik terkait yang perlu diketahui.

1. Mengapa Perlu Membuat ATM BCA?
ATM BCA memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan secara mandiri dan 24 jam. Nasabah tidak perlu pergi ke kantor cabang untuk melakukan pengecekan saldo, transfer uang, pembayaran tagihan listrik, dan sebagainya. Selain itu, dengan memiliki ATM BCA, nasabah juga dapat menikmati berbagai promo dan keuntungan yang diberikan oleh BCA.

2. Persyaratan Membuat ATM BCA
Untuk membuat ATM BCA, nasabah harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan oleh BCA. Beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi antara lain, memiliki rekening tabungan BCA, memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) atau Surat Keterangan Penghasilan (SKP), dan membawa kartu identitas seperti KTP atau SIM. Selain itu, nasabah juga perlu membayar biaya administrasi dan biaya pembuatan ATM BCA.

3. Biaya Administrasi ATM BCA
Biaya administrasi ATM BCA yang harus dibayar oleh nasabah adalah setiap bulannya sebesar Rp 10.000. Biaya administrasi ini dikenakan untuk pemakaian ATM BCA serta layanan dan fitur yang disediakan oleh BCA, seperti e-banking dan mobile banking.

4. Biaya Pembuatan ATM BCA
Biaya pembuatan ATM BCA bervariasi tergantung dari jenis ATM yang dipilih. ATM BCA terdiri dari dua jenis, yaitu ATM Silver dan ATM Gold. Biaya pembuatan ATM Silver sebesar Rp 50.000, sedangkan biaya pembuatan ATM Gold sebesar Rp 150.000. Namun, nasabah bisa mendapatkan diskon biaya pembuatan ATM Gold jika membuka rekening Tahapan BCA.

Baca Juga  Ini Dia Rincian Biaya Kuliah Terbaru Di Stok Bina Guna Medan: Transparansi Dan Kesempatan Terjangkau Untuk Pendidikan Berkualitas!

5. Cara Membuat ATM BCA
Untuk membuat ATM BCA, nasabah dapat datang ke kantor cabang BCA terdekat dengan membawa persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan. Selanjutnya, nasabah akan diberikan formulir aplikasi pembuatan ATM BCA yang perlu diisi dengan lengkap dan benar. Setelah itu, nasabah akan diberikan kartu ATM BCA dan dapat langsung digunakan.

6. Cara Mengganti PIN ATM BCA
PIN ATM BCA perlu dijaga kerahasiaannya agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jika nasabah merasa PIN ATM BCA-nya telah diketahui oleh orang lain atau lupa dengan PIN yang digunakan, maka nasabah dapat mengganti PIN ATM BCA dengan cara datang ke kantor cabang BCA terdekat dengan membawa kartu ATM BCA dan kartu identitas.

7. Cara Memblokir ATM BCA yang Hilang atau Dicuri
Jika ATM BCA nasabah hilang atau dicuri, maka nasabah perlu segera melaporkannya ke pihak Bank BCA agar dapat segera diblokir. Nasabah dapat melapor ke Kantor Cabang BCA terdekat atau melalui call center BCA di nomor 1500888. Setelah dicatat, maka nasabah akan diberikan nomor referensi dan proses pemblokiran akan dilakukan oleh pihak BCA.

Demikianlah panduan lengkap tentang biaya bikin ATM BCA beserta topik terkait yang dapat membantu nasabah yang ingin membuat ATM BCA atau ingin mengetahui lebih lanjut tentang layanan dan fitur yang disediakan oleh BCA melalui ATM. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *