Berapa Biaya Dan Syarat Untuk Membuka Rekening Di Bank BRI?

  • Bagikan

Berapa Biaya Buka Rekening Bri 1

Panduan Langkah demi Langkah Berapa Biaya Buka Rekening Bri

Buka rekening bank merupakan hal yang penting bagi setiap orang. Dalam membuka rekening bank, pastinya akan ada biaya yang diperlukan. Bank BRI menjadi salah satu bank pilihan untuk membuka rekening. Jika kamu tertarik untuk membuka rekening di Bank BRI, berikut ini panduan langkah demi langkah beserta biaya yang diperlukan.

Langkah 1: Pilih jenis rekening yang diinginkan
Bank BRI menyediakan beberapa jenis rekening, seperti rekening tabungan, rekening giro, dan rekening deposito. Sebelum membuka rekening, kamu harus memilih jenis rekening yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Langkah 2: Siapkan dokumen yang diperlukan
Setelah memilih jenis rekening, siapkan dokumen yang diperlukan untuk membuka rekening. Dokumen yang diperlukan antara lain KTP, NPWP, dan surat pengantar dari tempat kerja atau pihak lain yang dapat memberikan rekomendasi.

Langkah 3: Kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat
Setelah dokumen siap, kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat untuk membuka rekening. Jangan lupa untuk membawa dokumen-dokumen yang sudah disiapkan.

Langkah 4: Isi formulir pembukaan rekening
Setelah tiba di kantor cabang Bank BRI, minta formulir pembukaan rekening. Isi formulir tersebut dengan benar dan lengkap.

Langkah 5: Setor uang awal
Setelah mengisi formulir pembukaan rekening, kamu akan diminta untuk setor uang awal. Besaran uang awal yang dibutuhkan berbeda-beda tergantung jenis rekening yang dibuka. Untuk rekening tabungan, setor uang awal minimal Rp. 20.000,-.

Langkah 6: Tunggu verifikasi
Setelah mengisi formulir pembukaan rekening dan setor uang awal, tunggu proses verifikasi dari pihak Bank BRI. Proses ini biasanya memakan waktu beberapa hari kerja.

Biaya yang Diperlukan Untuk Membuka Rekening Bank BRI

Baca Juga  Ganti Plat Motor Tanpa Merogoh Kocek Terlalu Dalam

Biaya-biaya yang diperlukan untuk membuka rekening di Bank BRI antara lain sebagai berikut:

1. Biaya administrasi bulanan
Untuk rekening tabungan, biaya administrasi bulanan yang diperlukan adalah Rp. 5.000,-.

2. Biaya cetak buku tabungan
Biaya cetak buku tabungan sebesar Rp. 5.000,-.

3. Biaya penggantian buku tabungan
Jika buku tabungan hilang atau rusak, biaya penggantian buku tabungan sebesar Rp. 5.000,-.

4. Biaya transfer antar bank
Biaya transfer antar bank yang menggunakan jasa BRI adalah Rp. 6.500,-.

Kesimpulan

Membuka rekening di Bank BRI cukup mudah. Kamu hanya perlu memilih jenis rekening yang diinginkan, siapkan dokumen yang diperlukan, kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat, isi formulir pembukaan rekening, setor uang awal, dan tunggu verifikasi. Biaya-biaya yang diperlukan antara lain biaya administrasi bulanan, biaya cetak buku tabungan, biaya penggantian buku tabungan, dan biaya transfer antar bank. Dengan membuka rekening bank di Bank BRI, kamu bisa memudahkan kegiatan keuanganmu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *