Cara Mudah Transfer Dana Ke Gopay Tanpa Pungutan Biaya Admin Yang Menguras Dompet

  • Bagikan

Cara Transfer Dana Ke Gopay Tanpa Biaya Admin 1

Cara Transfer Dana Ke Gopay Tanpa Biaya Admin

Gopay merupakan salah satu layanan e-wallet yang cukup populer di Indonesia. Dengan menggunakan Gopay, kamu dapat melakukan berbagai transaksi secara digital seperti belanja online, membayar tagihan, dan melakukan transfer dana. Namun, terkadang kamu akan dikenakan biaya admin saat melakukan transfer dana ke Gopay. Agar kamu dapat melakukan transfer dana ke Gopay tanpa biaya admin, berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti:

1. Pastikan saldo Gopay kamu mencukupi untuk menerima transfer dana yang akan kamu kirim. Jika saldo Gopay kamu tidak mencukupi, maka kamu harus melakukan top up terlebih dahulu.

2. Buka aplikasi Gopay pada smartphone kamu, kemudian pilih menu Transfer yang terdapat pada halaman utama aplikasi.

3. Pada halaman Transfer, pilih cara transfer yang kamu inginkan. Ada dua cara transfer yang bisa kamu pilih, yaitu Transfer ke Pengguna Gopay dan Transfer ke Rekening Bank.

4. Jika kamu ingin melakukan transfer ke pengguna Gopay, maka kamu harus memasukkan nomor handphone atau email dari penerima transfer. Kemudian, masukkan jumlah dana yang ingin kamu transfer.

5. Jika kamu ingin melakukan transfer ke rekening bank, maka kamu harus memilih bank yang akan menerima transfer, masukkan nomor rekening penerima, dan jumlah dana yang ingin kamu transfer.

6. Setelah kamu memasukkan data yang diperlukan, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN Gopay sebagai tanda persetujuan transfer. Masukkan PIN Gopay kamu dengan benar, kemudian klik tombol Kirim.

7. Setelah kamu melakukan transfer, maka dana yang kamu kirim akan masuk ke akun Gopay penerima dalam waktu kurang dari 5 menit.

Detail Biaya yang Diperlukan dalam Cara Transfer Dana Ke Gopay Tanpa Biaya Admin

Baca Juga  Menilik Biaya Perceraian Di Pengadilan Agama Garut: Peluang Atau Hambatan?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kamu dapat melakukan transfer dana ke Gopay tanpa biaya admin. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk menghindari biaya admin yang tidak perlu. Berikut ini adalah beberapa detail biaya yang diperlukan dalam cara transfer dana ke Gopay tanpa biaya admin:

1. Pastikan kamu menggunakan saldo Gopay yang kamu miliki untuk melakukan transfer dana. Jika kamu menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu kredit atau kartu debit, maka kamu akan dikenakan biaya admin sebesar 2,9%.

2. Jika kamu ingin melakukan transfer ke rekening bank, pastikan kamu memilih bank yang sama dengan rekening bank kamu. Jika kamu memilih bank yang berbeda, maka kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 6.500.

Kesimpulan

Melakukan transfer dana ke Gopay tanpa biaya admin cukup mudah dilakukan. Yang perlu kamu lakukan adalah memastikan saldo Gopay kamu mencukupi, kemudian melakukan transfer dana melalui aplikasi Gopay. Agar kamu tidak dikenakan biaya admin, pastikan kamu menggunakan saldo Gopay sebagai metode pembayaran dan memilih bank yang sama dengan rekening bank kamu jika ingin melakukan transfer ke rekening bank. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, kamu dapat melakukan transfer dana ke Gopay tanpa biaya admin dengan mudah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *