Mengetahui Lebih Jauh Mengenai Biaya Pembuatan ATM BNI

  • Bagikan

Biaya Bikin Atm Bni 1

Panduan Langkah Demi Langkah Cara Biaya Bikin Atm Bni

ATM menjadi salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat yang sering melakukan transaksi keuangan secara elektronik. Salah satu bank yang memiliki jaringan ATM yang luas di Indonesia adalah Bank Negara Indonesia (BNI). Bagi kamu yang ingin membuat atau mengganti kartu ATM BNI, berikut ini adalah panduan langkah demi langkah beserta biayanya.

1. Persyaratan untuk Membuat ATM BNI

Sebelum memulai proses pembuatan ATM BNI, pastikan kamu telah mempersiapkan persyaratan berikut:

– Fotokopi KTP
– Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
– Nomor telepon yang aktif
– Bukti alamat seperti surat tagihan listrik atau air
– Uang cash minimal Rp 25.000

2. Kunjungi Kantor Cabang BNI Terdekat

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunjungi kantor cabang BNI terdekat. Pilihlah kantor cabang yang paling dekat dengan lokasi tempat tinggal atau kantormu agar memudahkan dalam melakukan transaksi keuangan nantinya.

3. Meminta Formulir Pembuatan ATM BNI

Setelah sampai di kantor cabang BNI, langkah selanjutnya adalah meminta formulir pembuatan ATM BNI pada petugas di loket. Isilah formulir tersebut dengan lengkap dan benar.

4. Menyerahkan Dokumen Persyaratan

Setelah mengisi formulir, serahkan dokumen persyaratan yang sudah disiapkan pada petugas. Pastikan dokumen tersebut sudah lengkap dan sesuai dengan yang diminta pada formulir.

5. Diamkan Kartu ATM BNI

Setelah semua dokumen lengkap dan disetujui oleh petugas, kamu akan diberikan kartu ATM BNI. Diamkan kartu ATM tersebut selama 24 jam sebelum melakukan aktivasi.

6. Aktivasi Kartu ATM BNI

Setelah 24 jam, kamu bisa mengaktifkan kartu ATM BNI melalui mesin ATM BNI yang tersedia. Masukkan kartu ATM BNI dan pilih bahasa yang diinginkan. Kemudian ikuti instruksi pada layar mesin ATM untuk mengaktifkan kartu ATM BNI.

Baca Juga  Menyingkap Biaya Perawatan Vw Tiguan: Apakah Mahal Atau Terjangkau?

7. Buat PIN ATM BNI

Setelah berhasil mengaktifkan kartu ATM BNI, selanjutnya adalah membuat PIN ATM BNI. Masukkan nomor PIN baru yang ingin kamu buat dan konfirmasi satu kali lagi. Pastikan kamu mengingat nomor PIN tersebut dengan baik.

Biaya Bikin ATM BNI

Selain langkah-langkah di atas, ada beberapa biaya yang harus kamu bayar saat membuat ATM BNI, antara lain:

1. Biaya Administrasi

Biaya administrasi yang harus kamu bayar untuk membuat ATM BNI adalah sekitar Rp 20.000 hingga Rp 25.000. Biaya ini dapat berbeda-beda tergantung dari kebijakan masing-masing kantor cabang BNI.

2. Biaya Penerbitan Kartu

Selain biaya administrasi, kamu juga harus membayar biaya penerbitan kartu ATM BNI. Biaya ini sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

3. Biaya Administrasi Bulanan

Setelah berhasil membuat ATM BNI, kamu juga harus membayar biaya administrasi bulanan sebesar Rp 5.000 hingga Rp 7.500. Biaya ini akan dikenakan setiap bulan pada tanggal tertentu.

4. Biaya Tarik Tunai

Setiap kali melakukan tarik tunai di mesin ATM BNI, kamu juga harus membayar biaya sebesar Rp 6.500 hingga Rp 7.500. Biaya ini berbeda-beda tergantung dari jenis kartu ATM BNI yang kamu miliki.

5. Biaya Transfer Antar Bank

Jika kamu melakukan transfer antar bank melalui ATM BNI, kamu juga harus membayar biaya sekitar Rp 7.500 hingga Rp 10.000. Biaya ini berbeda-beda tergantung dari bank yang dituju.

6. Biaya Transfer Antar Rekening BNI

Jika kamu melakukan transfer antar rekening BNI melalui ATM BNI, kamu tidak perlu membayar biaya apapun.

7. Biaya Print Saldo

Jika kamu ingin mencetak saldo yang ada di ATM BNI, kamu juga harus membayar biaya sekitar Rp 2.000 hingga Rp 3.500.

Baca Juga  Biaya Kuret Di Klinik BersalinTemukan Informasi Lengkap Mengenai Biaya Kuret Di Klinik Bersalin Terpercaya Dan Terjangkau. Pelajari Prosedur, Harga, Dan Layanan Yang Disediakan

Kesimpulan

Membuat ATM BNI memang memerlukan beberapa persyaratan dan biaya yang harus dikeluarkan. Namun, dengan memiliki kartu ATM BNI, kamu akan lebih mudah melakukan transaksi keuangan di berbagai tempat yang memiliki mesin ATM BNI. Pastikan kamu mempersiapkan dokumen persyaratan dengan benar dan membayar biaya-biaya yang dibutuhkan agar proses pembuatan ATM BNI berjalan lancar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *