Menikmati Gaya Hidup Kuliner Singapura Dengan Hemat: Tips Biaya Makan 3 Hari!

  • Bagikan

Biaya Makan Di Singapura 3 Hari




Biaya Makan Di Singapura 3 Hari

Biaya makan di Singapura memang dikenal cukup tinggi, namun dengan perencanaan yang tepat, Anda masih dapat menikmati kuliner enak di sini tanpa harus melebihi anggaran yang telah ditentukan. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara detail mengenai biaya makan di Singapura selama 3 hari, termasuk tips dan trik untuk menikmati hidangan lezat tanpa menguras dompet Anda.

Hari Pertama: Sarapan, Makan Siang, dan Makan Malam

Pada hari pertama di Singapura, Anda dapat memulai hari dengan sarapan di salah satu kafe atau kedai kopi yang populer di daerah Robertson Quay atau Bugis. Harga sarapan di kafe tersebut biasanya sekitar SGD 10 hingga SGD 20 per orang, tergantung pada menu yang Anda pilih.

Untuk makan siang, Anda dapat mencoba makan di salah satu hawker center terkenal, seperti Lau Pa Sat atau Maxwell Food Centre. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai hidangan lokal yang lezat dengan harga yang terjangkau, sekitar SGD 5 hingga SGD 10 per hidangan.




Untuk makan malam, Singapura menawarkan banyak pilihan restoran mewah hingga restoran lokal yang lebih sederhana. Jika Anda ingin mencoba hidangan mewah, Anda dapat mengunjungi salah satu restoran di Marina Bay Sands atau di sekitar Clarke Quay. Harga makan malam di restoran mewah ini biasanya sekitar SGD 50 hingga SGD 100 per orang. Namun, jika Anda ingin menghemat budget, Anda dapat mencoba restoran lokal atau makan di hawker center lagi dengan biaya sekitar SGD 10 hingga SGD 20 per hidangan.

Baca Juga  Kesempurnaan Pendidikan Islami Yang Terjangkau Di Biaya Ponpes Zainul Hasan Genggong

Hari Kedua: Sarapan, Makan Siang, dan Makan Malam

Pada hari kedua, Anda dapat mencoba sarapan di salah satu roti prata stall yang terkenal di daerah Little India. Harga sarapan di sini sekitar SGD 5 hingga SGD 10 per hidangan. Roti prata adalah hidangan khas India yang terbuat dari adonan tepung yang digoreng hingga renyah.

Untuk makan siang, Anda dapat mencoba hidangan khas Singapura, seperti Hainanese Chicken Rice atau Chili Crab. Tempat yang direkomendasikan untuk mencicipi hidangan ini adalah Newton Food Centre atau East Coast Lagoon Food Village. Harga makan siang di tempat-tempat ini sekitar SGD 15 hingga SGD 30 per hidangan.

Untuk makan malam, Anda dapat mengunjungi salah satu restoran seafood di daerah East Coast Park atau di sekitar Joo Chiat Road. Harga makan malam di sini biasanya sekitar SGD 20 hingga SGD 40 per hidangan. Jika Anda menyukai hidangan lokal lainnya, Anda juga dapat mencoba Hokkien Mee atau Satay di Lau Pa Sat dengan harga sekitar SGD 10 hingga SGD 20 per hidangan.

Hari Ketiga: Sarapan, Makan Siang, dan Makan Malam

Pada hari ketiga, Anda dapat mencoba sarapan di salah satu kedai kopi tradisional di daerah Chinatown. Harga sarapan di sini sekitar SGD 5 hingga SGD 10 per hidangan. Selain sarapan, Anda juga dapat menjelajahi pasar tradisional di sekitar Chinatown untuk mencari makanan ringan atau camilan dengan harga yang terjangkau.

Untuk makan siang, Anda dapat mencoba hidangan khas Peranakan, seperti Laksa atau Ayam Buah Keluak. Tempat yang direkomendasikan untuk mencicipi hidangan ini adalah Katong Laksa di East Coast Road atau Violet Oon di Bukit Timah. Harga makan siang di tempat-tempat ini sekitar SGD 15 hingga SGD 30 per hidangan.

Baca Juga  Mengetahui Biaya Masuk Dan Manfaat Pendidikan Di SDIT Ar Rahmah Duren Sawit

Untuk makan malam, Anda dapat mengunjungi salah satu restoran di atas ketinggian, seperti Faber Peak atau 1-Altitude. Di sini, Anda dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan malam Singapura yang indah. Harga makan malam di restoran ini biasanya sekitar SGD 50 hingga SGD 100 per orang.

Kesimpulan

Biaya makan di Singapura selama 3 hari dapat beragam tergantung pada lokasi dan jenis restoran yang Anda kunjungi. Namun, dengan perencanaan yang baik, Anda masih dapat menikmati kuliner enak di Singapura tanpa harus melebihi anggaran yang telah ditentukan. Pastikan Anda menyusun jadwal makan yang baik dan mencari tempat-tempat makan yang sesuai dengan preferensi dan anggaran Anda.

Pertanyaan Umum tentang Biaya Makan Di Singapura 3 Hari

1. Berapa biaya makan di Singapura selama 3 hari?

Harga makan di Singapura selama 3 hari dapat bervariasi, tergantung pada jenis restoran yang Anda kunjungi. Secara keseluruhan, biaya makan di Singapura selama 3 hari dapat berkisar antara SGD 200 hingga SGD 500 per orang.

2. Apakah ada restoran murah di Singapura?

Ya, Singapura memiliki banyak restoran murah atau hawker center yang menawarkan hidangan lezat dengan harga terjangkau. Anda dapat mencari hawker center di daerah seperti Chinatown, Little India, atau Bugis.

3. Apakah makan di Singapura mahal?

Secara umum, makan di Singapura memang memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara tetangga. Namun, dengan memilih tempat makan yang tepat dan menghindari restoran mewah, Anda masih dapat menikmati hidangan lezat tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

4. Bisakah saya menemukan makanan halal di Singapura?

Tentu saja, Singapura dikenal sebagai negara yang ramah terhadap berbagai kebutuhan makanan. Anda dapat menemukan banyak restoran dan kedai makanan halal di Singapura yang menyajikan hidangan lezat dan bervariasi.

Baca Juga  Bocoran Biaya Pembuatan ATM BRI: Rincian Lengkap & Perbandingan Tarif

5. Apakah di Singapura ada restoran vegetarian?

Ya, Singapura memiliki banyak restoran vegetarian yang menawarkan hidangan lezat dan sehat. Anda dapat mencari restoran vegetarian di daerah seperti Novena, Bugis, atau Orchard Road.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *