Perhatikan Biaya Admin Saat Transfer Uang Dari BRI Ke BNI

  • Bagikan

Biaya Admin Transfer Bri Ke Bni 1

Panduan Langkah Demi Langkah Cara Biaya Admin Transfer Bri Ke Bni

Melakukan transfer antar bank mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi kebanyakan orang. Namun, ada kalanya kita ingin melakukan transfer antar bank yang berbeda seperti misalnya dari bank BRI ke BNI. Dalam melakukan transfer ini, selain kita harus memperhatikan nomor rekening dan nama pemilik rekening, kita juga harus memperhatikan biaya admin yang akan dikenakan. Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan panduan langkah demi langkah cara biaya admin transfer BRI ke BNI.

1. Mengecek Biaya Admin

Pertama-tama, sebelum melakukan transfer, pastikan untuk mengecek biaya admin yang akan dikenakan. Setiap bank memiliki tarif yang berbeda-beda. Anda bisa mengecek di situs resmi masing-masing bank atau langsung ke kantor cabang terdekat. Biaya admin yang dikenakan terkadang juga bergantung pada jenis rekening yang kita gunakan.

2. Mempersiapkan Dana yang Akan Ditransfer

Setelah mengecek biaya admin, pastikan untuk mempersiapkan dana yang akan ditransfer. Pastikan jumlah dana yang akan ditransfer sudah mencukupi untuk biaya admin dan biaya transfer lainnya. Jangan sampai kita salah memasukkan nominal transfer yang mengakibatkan transfer gagal atau bahkan terpotong biaya yang cukup besar.

3. Menggunakan Layanan Internet Banking

Saat ini, untuk mempermudah melakukan transfer antar bank, banyak bank yang menyediakan layanan internet banking. Gunakanlah layanan ini untuk melakukan transfer, karena selain mudah juga lebih cepat dan efisien. Pastikan kita sudah memiliki akses internet banking dan sudah terdaftar sebagai pengguna.

4. Memasukkan Data Penerima

Setelah masuk ke layanan internet banking, langkah selanjutnya adalah memasukkan data penerima. Pastikan kita sudah mengetahui nomor rekening dan nama pemilik rekening yang akan ditransfer. Jangan sampai salah memasukkan nomor rekening yang akan mengakibatkan transfer gagal.

Baca Juga  Perlu Tahu! Biaya Ganti Kartu ATM BCA Yang Perlu Diketahui

5. Memasukkan Data Transfer

Selain memasukkan data penerima, kita juga harus memasukkan data transfer. Pastikan kita sudah mengecek nominal transfer dan biaya admin yang akan dikenakan. Jangan sampai salah memasukkan nominal transfer sehingga mengakibatkan transfer gagal atau terpotong biaya yang cukup besar.

6. Menyelesaikan Transfer

Setelah memasukkan semua data dengan benar, langkah terakhir adalah menyelesaikan transfer. Pastikan kita sudah menekan tombol transfer atau kirim dan menunggu notifikasi transfer berhasil. Jangan lupa untuk menyimpan bukti transfer sebagai bukti bahwa kita sudah melakukan transfer.

7. Memantau Saldo dan Biaya

Setelah melakukan transfer, pastikan untuk memantau saldo dan biaya di rekening kita. Pastikan biaya admin sudah terpotong dan saldo cukup untuk menutupi biaya transfer lainnya. Jangan sampai kita kehabisan saldo karena tidak memperhatikan biaya transfer.

Itulah panduan langkah demi langkah cara biaya admin transfer BRI ke BNI. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kita dalam melakukan transfer antar bank. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan biaya admin dan selalu memastikan data yang dimasukkan sudah benar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *