Perhitungan Biaya Admin Transfer Dari BNI Ke BCA

  • Bagikan

Biaya Admin Transfer Bni Ke Bca 1

Panduan Langkah Demi Langkah Cara Biaya Admin Transfer Bni Ke Bca

Transaksi transfer antarbank menjadi hal yang sering kali dilakukan oleh masyarakat. Namun, selain biaya transfer antarbank, biasanya juga terdapat biaya admin yang harus dibayarkan. Biaya admin transfer BNI ke BCA menjadi salah satu biaya yang harus diperhatikan. Berikut ini panduan langkah demi langkah cara biaya admin transfer BNI ke BCA yang dapat menjadi referensi bagi Anda.

1. Mengecek Saldo Rekening

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan transfer adalah mengecek saldo rekening. Pastikan saldo mencukupi untuk membayar biaya transfer serta biaya admin. Jika saldo tidak mencukupi, maka transfer tidak dapat dilakukan.

2. Menentukan Jenis Transfer

Selanjutnya, tentukan jenis transfer yang ingin dilakukan. BNI dan BCA memiliki beberapa jenis transfer yang dapat dipilih, seperti transfer antarbank melalui ATM, internet banking, atau mobile banking. Pastikan jenis transfer yang dipilih sesuai dengan kebutuhan.

3. Memasukkan Data Penerima

Setelah menentukan jenis transfer, selanjutnya masukkan data penerima. Pastikan data penerima yang dimasukkan benar dan sesuai dengan yang tertera di rekening bank penerima. Jangan sampai salah memasukkan nomor rekening atau nama penerima sehingga transfer ditolak.

4. Memasukkan Jumlah Transfer

Setelah memasukkan data penerima, masukkan jumlah transfer yang ingin dikirimkan. Pastikan jumlah yang dimasukkan sesuai dengan kesepakatan dengan penerima. Selain itu, pastikan juga jumlah transfer mencukupi untuk membayar biaya transfer dan biaya admin.

5. Memasukkan Kode Bank

Selanjutnya, masukkan kode bank. Kode bank BNI adalah 009 sedangkan kode bank BCA adalah 014. Pastikan kode bank yang dimasukkan sesuai dengan bank penerima.

6. Memasukkan Biaya Admin

Setelah memasukkan kode bank, masukkan biaya admin. Biaya admin transfer BNI ke BCA biasanya berkisar antara Rp 6.500 hingga Rp 7.500, tergantung pada jenis transfer yang dipilih. Pastikan jumlah yang dimasukkan sesuai dengan besaran biaya admin yang berlaku.

Baca Juga  Biaya Liburan Ke Labuan Bajo: Mulai Dari Perjalanan Hingga Penginapan

7. Verifikasi Transaksi

Langkah terakhir adalah verifikasi transaksi. Pastikan data yang dimasukkan benar dan sesuai. Jika sudah yakin, lanjutkan dengan memasukkan PIN atau password untuk konfirmasi transaksi. Jangan lupa untuk menyimpan bukti transaksi sebagai bukti pembayaran.

7 Topik yang Berhubungan dengan Biaya Admin Transfer BNI ke BCA

1. Jenis-jenis transfer antarbank yang tersedia di BNI dan BCA
2. Besaran biaya transfer antarbank BNI ke BCA
3. Besaran biaya admin transfer BNI ke BCA tergantung pada jenis transfer yang dipilih
4. Cara menghitung besaran biaya admin transfer BNI ke BCA
5. Biaya admin transfer BNI ke BCA lebih murah melalui ATM daripada internet banking atau mobile banking
6. Cara menghindari biaya admin transfer BNI ke BCA yang berlebihan
7. Konsekuensi dari ketidakpahaman terhadap biaya admin transfer BNI ke BCA.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *