Perhitungan Biaya Admin Transfer Mandiri Ke BCA: Jangan Sampai Salah Hitung!

  • Bagikan

Biaya Admin Mandiri Ke Bca 1

Panduan Langkah Demi Langkah Cara Biaya Admin Mandiri Ke Bca

Dalam melakukan transfer antar bank yang terjadi antara rekening Mandiri ke rekening BCA, terkadang dibutuhkan biaya admin. Biaya admin tersebut disebut sebagai Biaya Transfer Antar Bank atau Biaya Admin Mandiri Ke BCA. Biaya tersebut dibutuhkan sebagai pengganti jasa yang diberikan oleh bank dalam melakukan transfer antar bank. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara Biaya Admin Mandiri Ke BCA yang harus kamu ketahui.

1. Pastikan Saldo Cukup

Sebelum melakukan transfer, pastikan saldo yang ada di rekening Mandiri kamu cukup untuk menutupi biaya admin. Kamu tidak ingin kehabisan saldo saat sedang melakukan transfer, bukan? Jangan lupa untuk mengecek saldo sebelum melakukan transfer.

2. Periksa Jenis Kartu ATM

Pastikan kamu memiliki jenis kartu ATM Mandiri yang sesuai dengan layanan transfer antar bank. Kamu dapat melakukan transfer antar bank menggunakan kartu ATM Mandiri jenis apa saja, namun perlu diingat bahwa setiap jenis kartu ATM memiliki batasan transaksi harian. Sebaiknya periksa batasan transaksi harian kartu ATM Mandiri yang kamu miliki.

3. Masuk ke Aplikasi Mandiri Online

Untuk melakukan transfer antar bank, kamu perlu masuk ke aplikasi Mandiri Online. Aplikasi ini dapat diakses melalui web browser atau aplikasi mobile. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil sebelum melakukan transfer.

4. Pilih Menu Transfer Antar Bank

Ketika sudah masuk ke aplikasi Mandiri Online, pilih menu transfer antar bank. Pilih rekening sumber atau rekening Mandiri kamu, selanjutnya masukkan nomor rekening tujuan atau rekening BCA, dan masukkan besaran nominal yang akan ditransfer.

5. Periksa Ulang Data

Sebelum menekan tombol transfer, pastikan seluruh data yang kamu masukkan sudah benar dan sesuai. Periksa nomor rekening sumber, nomor rekening tujuan, besaran nominal, dan biaya admin yang akan dikenakan.

Baca Juga  Biaya Buka Rekening BNI: Hemat Dan Mudah!

6. Lakukan Konfirmasi

Setelah memastikan data yang kamu masukkan benar, lakukan konfirmasi dengan menekan tombol transfer. Kamu akan diminta untuk memasukkan PIN ATM Mandiri atau menggunakan Mandiri Token sebagai tanda persetujuan.

7. Tunggu Konfirmasi

Setelah menekan tombol transfer, tunggu konfirmasi dari aplikasi Mandiri Online. Jika transaksi berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi dan saldo rekening Mandiri kamu akan berkurang sesuai dengan besaran nominal yang ditransfer dan biaya admin yang dikenakan.

Topik Terkait Biaya Admin Mandiri Ke BCA

1. Cara Menghindari Biaya Admin Mandiri Ke BCA

Agar tidak terkena biaya admin Mandiri ke BCA, sebaiknya lakukan transfer antar bank pada jam kerja bank. Jangan melakukan transfer antar bank pada hari libur atau saat bank sedang tutup. Selain itu, pastikan kamu menggunakan jenis kartu ATM Mandiri yang sesuai dengan layanan transfer antar bank.

2. Jenis Kartu ATM Mandiri yang Bisa Digunakan untuk Transfer Antar Bank

Kamu dapat menggunakan berbagai jenis kartu ATM Mandiri untuk melakukan transfer antar bank, salah satunya adalah kartu ATM Mandiri VISA. Namun, setiap jenis kartu ATM memiliki batasan transaksi harian yang perlu diperhatikan.

3. Biaya Admin Transfer Antar Bank Mandiri

Biaya admin transfer antar bank Mandiri ke BCA bervariasi tergantung dari jumlah nominal yang ditransfer. Biaya admin biasanya ditetapkan sebesar Rp6.500 untuk nominal transfer di bawah Rp1 juta dan Rp10.000 untuk nominal transfer di atas Rp1 juta.

4. Bagaimana Jika Transfer Gagal?

Jika transfer antar bank gagal, maka saldo rekening Mandiri kamu akan dikembalikan secara otomatis. Namun, perlu diingat bahwa biaya admin yang dikenakan tidak akan dikembalikan.

5. Cara Cek Biaya Admin Mandiri Ke BCA

Baca Juga  Universitas Pelita Bangsa Biaya: Dijamin Terjangkau Dan Berkualitas, Menyongsong Masa Depan Unggul

Kamu dapat mengecek biaya admin Mandiri ke BCA dengan mengakses website atau aplikasi mobile Mandiri Online. Pilih menu transfer antar bank, lalu cari informasi mengenai biaya admin yang dikenakan.

6. Batasan Waktu Transfer Antar Bank

Transfer antar bank hanya dapat dilakukan pada jam kerja bank. Jam kerja bank Mandiri adalah dari Senin hingga Jumat, pukul 08.00-16.00 WIB. Jika kamu melakukan transfer pada hari libur atau saat bank sedang tutup, maka transfer akan diproses pada hari kerja berikutnya.

7. Cara Mendapatkan Info Lebih Lanjut

Jika kamu memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai biaya admin Mandiri ke BCA, kamu dapat menghubungi customer service Mandiri melalui telepon, email, atau live chat yang tersedia di website resmi Mandiri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *