Perhitungan Biaya Buka Rekening BNI: Simak Tarif Dan Syaratnya Disini

  • Bagikan

Biaya Buka Rekening Bni 1

Panduan Lengkap Biaya Buka Rekening Bni

BNI (Bank Negara Indonesia) adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia yang menawarkan berbagai jenis rekening untuk para nasabahnya. Salah satu rekening yang saat ini banyak diminati adalah rekening tabungan BNI, yang memiliki biaya pembukaan yang cukup terjangkau. Namun, sebelum memilih untuk membuka rekening di BNI, ada baiknya untuk mengetahui lebih lanjut tentang biaya pembukaan rekening BNI dan juga persyaratan yang harus dipenuhi. Berikut adalah panduan lengkap tentang Biaya Buka Rekening BNI yang harus kamu ketahui sebelum membuka rekening di BNI.

1. Jenis-jenis rekening tabungan BNI

Sebelum membuka rekening tabungan BNI, kamu harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis rekening tabungan yang ditawarkan oleh BNI, agar kamu dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu. Beberapa jenis rekening tabungan BNI yang ditawarkan antara lain:

a. BNI Taplus

Rekening ini adalah rekening tabungan yang paling umum dan cocok untuk kamu yang ingin memiliki rekening untuk keperluan sehari-hari.

b. BNI Taplus Muda

Rekening ini khusus ditujukan untuk anak muda yang ingin memiliki rekening tabungan dengan biaya administrasi yang lebih terjangkau.

c. BNI Taplus Bisnis

Rekening ini ditujukan untuk para pengusaha yang ingin memiliki rekening tabungan untuk kebutuhan bisnis mereka.

d. BNI Tapenas

Rekening ini khusus ditujukan untuk pegawai negeri sipil (PNS) dan memiliki beberapa keuntungan khusus untuk para PNS.

2. Persyaratan untuk membuka rekening tabungan BNI

Setiap bank memiliki persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon nasabah untuk membuka rekening. Persyaratan untuk membuka rekening tabungan BNI antara lain:

a. Foto kopi KTP/SIM/Paspor

b. Foto kopi NPWP (jika ada)

c. Foto kopi kartu keluarga

Baca Juga  1. Mengungkap Biaya Tanggapan Wayang Kulit: Apa Yang Terlibat Dalam Memproduksi Pertunjukan Yang Memukau2. Menghitung Biaya Tanggapan Wayang Kulit: Apakah Pertunjukan Tradisional Ini Masih Ek

d. Foto kopi rekening listrik/air/telepon

e. Uang awal setoran yang sudah ditentukan oleh BNI

3. Biaya pembukaan rekening tabungan BNI

Biaya pembukaan rekening tabungan BNI cukup terjangkau dan bervariasi tergantung jenis rekening yang dibuka. Biaya pembukaan rekening tabungan BNI untuk jenis rekening Taplus dan Taplus Muda adalah Rp10.000,- sedangkan untuk jenis rekening Taplus Bisnis dan Tapenas biaya pembukaannya adalah Rp20.000,-.

4. Biaya administrasi bulanan rekening tabungan BNI

Selain biaya pembukaan, nasabah juga akan dikenakan biaya administrasi bulanan untuk menjaga keberlangsungan rekening tabungan BNI. Biaya administrasi bulanan untuk rekening tabungan BNI adalah Rp4.000,-.

5. Biaya transfer antar rekening BNI

Biaya transfer antar rekening BNI adalah Rp1.000,- per transfer.

6. Biaya transfer antar bank

Biaya transfer antar bank tergantung pada jenis bank yang menjadi tujuan transfer dan juga besarnya nominal transfer. Biaya transfer antar bank untuk bank-bank besar seperti BCA, Mandiri, dan BRI biasanya berkisar antara Rp6.500,- hingga Rp7.500,- per transaksi.

7. Cara membuka rekening tabungan BNI

Setelah mengetahui persyaratan dan biaya pembukaan rekening tabungan BNI, langkah selanjutnya adalah membuka rekening tabungan BNI. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuka rekening tabungan BNI:

a. Kunjungi salah satu cabang BNI terdekat dengan membawa persyaratan yang diperlukan.

b. Ajukan permohonan pembukaan rekening.

c. Setor uang awal setoran yang sudah ditentukan oleh BNI.

d. Tunggu hingga ada pemberitahuan bahwa rekening kamu sudah aktif.

e. Ambil buku tabungan dan kartu ATM di cabang BNI yang sama.

Dengan mengetahui panduan lengkap biaya buka rekening BNI, kamu dapat memilih jenis rekening tabungan BNI yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan membuka rekening dengan persyaratan yang sudah dipenuhi. Sebagai nasabah BNI, kamu juga harus mengetahui biaya-biaya yang akan dikenakan oleh BNI, seperti biaya administrasi bulanan dan biaya transfer antar bank, agar kamu dapat mengatur keuanganmu dengan lebih baik.

Baca Juga  Terungkap! Biaya Masuk Pesantren Dar El Iman Padang Yang Terjangkau Dan Berkualitas

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *