Perhitungan Biaya Pembuatan ATM BCA: Berapa Yang Harus Anda Siapkan?

  • Bagikan

Biaya Buat Atm Bca 1

Panduan Langkah Demi Langkah Cara Biaya Buat Atm Bca

ATM BCA atau Automatic Teller Machine Bank Central Asia merupakan salah satu media transaksi perbankan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Dengan menggunakan ATM BCA, nasabah dapat melakukan transaksi finansial seperti penarikan tunai, transfer dana, pembayaran tagihan, dan lain sebagainya dengan mudah dan cepat. Bahkan, kini ATM BCA juga sudah memiliki fitur-fitur terbaru yang semakin memudahkan penggunaannya, seperti transaksi non-tunai dan top up saldo e-money. Namun, untuk dapat menggunakan ATM BCA, nasabah harus memiliki kartu ATM BCA terlebih dahulu. Bagi kamu yang belum memiliki kartu ATM BCA, berikut ini adalah panduan langkah demi langkah cara biaya buat ATM BCA yang bisa kamu ikuti.

1. Persyaratan

Sebelum memesan kartu ATM BCA, pastikan kamu sudah memenuhi persyaratan yang diperlukan. Persyaratan umum yang harus kamu penuhi adalah menjadi nasabah BCA dengan membuka rekening tabungan atau giro, memiliki KTP yang masih berlaku, dan memiliki nomor telepon yang aktif. Selain itu, terdapat persyaratan tambahan yang harus dipenuhi berdasarkan jenis kartu ATM BCA yang kamu inginkan, seperti penggunaan kartu ATM BCA silver atau gold.

2. Pendaftaran

Setelah memenuhi persyaratan, kamu dapat mengajukan permohonan pembuatan kartu ATM BCA melalui beberapa cara, yaitu:

a. Datang langsung ke cabang BCA terdekat

Kamu dapat datang langsung ke cabang BCA terdekat dan mengisi formulir pendaftaran pembuatan kartu ATM BCA. Setelah itu, kamu akan diberikan nomor antrian untuk melakukan verifikasi data dan pengambilan foto.

b. Melalui layanan call center BCA

Kamu juga dapat mengajukan pembuatan kartu ATM BCA melalui layanan call center BCA dengan menghubungi nomor 1500888. Kemudian, petugas akan memberikan informasi mengenai prosedur dan persyaratan yang diperlukan.

Baca Juga  Analisis Biaya SMK Kehutanan Makassar: Investasi Pendidikan Berkelanjutan Untuk Masa Depan Lingkungan

c. Melalui aplikasi BCA mobile

Untuk kamu yang sudah memiliki aplikasi BCA mobile, kamu dapat melakukan pendaftaran pembuatan kartu ATM BCA secara online melalui fitur e-form yang tersedia di dalam aplikasi. Pastikan kamu mengisi formulir dengan benar dan lengkap.

3. Biaya Buat ATM BCA

Setiap jenis kartu ATM BCA memiliki biaya pembuatan yang berbeda-beda. Biaya tersebut dapat kamu lihat pada tabel di bawah ini.

– ATM BCA Silver: Rp 25.000
– ATM BCA Gold: Rp 75.000

Biaya buat ATM BCA tersebut akan langsung terpotong dari saldo rekening tabungan atau giro kamu.

4. Pengambilan Kartu

Setelah kamu melakukan pendaftaran dan membayar biaya pembuatan kartu ATM BCA, kartu ATM BCA akan diproduksi dan siap untuk diambil. Kamu dapat mengambil kartu ATM BCA yang sudah jadi ke cabang BCA tempat kamu melakukan pendaftaran. Pastikan kamu membawa KTP asli dan formulir pendaftaran yang sudah diisi dengan benar.

5. Aktivasi Kartu

Setelah kamu mendapatkan kartu ATM BCA, kamu harus melakukan aktivasi kartu terlebih dahulu sebelum dapat digunakan. Aktivasi kartu dapat dilakukan dengan cara:

a. Melalui ATM BCA

Masukkan kartu ATM BCA ke mesin ATM BCA terdekat lalu ikuti instruksi yang diberikan oleh mesin. Kamu akan diminta untuk memasukkan nomor PIN (Personal Identification Number) yang telah kamu buat sebelumnya.

b. Melalui SMS

Aktivasi kartu juga bisa dilakukan melalui SMS dengan mengirimkan kode aktivasi ke nomor yang telah ditentukan oleh BCA.

6. Penggunaan Kartu

Setelah berhasil melakukan aktivasi kartu, kamu dapat segera menggunakan kartu ATM BCA untuk melakukan transaksi finansial di mesin ATM BCA atau di merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan BCA. Pastikan kamu selalu menjaga kerahasiaan nomor PIN dan tidak memberikannya kepada orang lain.

Baca Juga  Biaya Kursus Stir Mobil BekasiTemukan Biaya Kursus Stir Mobil Bekasi Yang Terjangkau Dan Berkualitas. Dapatkan Pelatihan Lengkap Dalam Mengemudi Mobil Dengan Instruktur Profesional Dan Terpercaya. Segera Da

7. Perpanjangan Kartu

Kartu ATM BCA memiliki masa berlaku selama 5 tahun sejak tanggal penerbitan. Setelah masa berlaku habis, kamu dapat memperpanjang kartu ATM BCA dengan cara mengajukan permohonan perpanjangan ke cabang BCA terdekat. Biaya perpanjangan kartu ATM BCA akan dikenakan sebesar Rp 25.000 untuk jenis kartu ATM BCA silver dan Rp 75.000 untuk jenis kartu ATM BCA gold.

Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah cara biaya buat ATM BCA di atas, kamu dapat memiliki kartu ATM BCA dengan mudah dan cepat. Selain itu, pastikan kamu selalu memperhatikan biaya-biaya yang terkait dengan penggunaan kartu ATM BCA, seperti biaya administrasi atau biaya tarik tunai di mesin ATM yang berbeda-beda untuk setiap jenis kartu ATM BCA.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *