Rincian Biaya Admin Transfer Dari BRI Ke BCA: Tarif, Ketentuan Dan Cara Menghitungnya

  • Bagikan

Biaya Admin Transfer Bri Ke Bca 1

Panduan Langkah Demi Langkah Biaya Admin Transfer Bri Ke Bca

Transfer antar bank menjadi hal yang umum dilakukan oleh masyarakat. Salah satu bank yang sering digunakan untuk melakukan transfer adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Central Asia (BCA). Namun, ketika melakukan transfer dari BRI ke BCA atau sebaliknya terdapat biaya admin yang harus dibayarkan. Biaya admin transfer BRI ke BCA ini biasanya ditetapkan oleh masing-masing bank dan bisa berbeda setiap waktu. Berikut adalah panduan langkah demi langkah mengenai cara biaya admin transfer BRI ke BCA.

1. Cek Saldo Rekening

Sebelum melakukan transfer, pastikan terlebih dahulu saldo rekening yang kamu miliki. Hal ini dikarenakan biaya admin transfer BRI ke BCA akan langsung dipotong dari saldo rekeningmu. Pastikan saldo yang kamu miliki mencukupi untuk membayar biaya admin yang dibebankan.

2. Buka Aplikasi Mobile Banking

Kamu bisa melakukan transfer BRI ke BCA melalui aplikasi mobile banking yang telah kamu unduh di smartphone. Pastikan juga kamu telah melakukan registrasi untuk menggunakan layanan mobile banking tersebut. Kemudian, masukkan PIN atau sidik jari untuk masuk ke aplikasi.

3. Pilih Menu Transfer

Setelah berhasil masuk ke aplikasi mobile banking, pilih menu transfer. Kemudian, kamu akan diberikan beberapa pilihan transfer, yaitu antar rekening BRI, antar rekening bank lain, dan antar bank dengan kode bank. Pilih opsi antar bank dengan kode bank.

4. Masukkan Kode Bank

Kode bank BCA adalah 014 sedangkan kode bank BRI adalah 002. Ketik kode bank BCA pada kolom kode bank.

5. Masukkan Nomor Rekening Tujuan

Setelah memasukkan kode bank, masukkan nomor rekening tujuan pada kolom yang tersedia. Pastikan nomor rekening yang kamu masukkan benar dan tidak salah. Hal ini untuk menghindari terjadinya kesalahan transfer.

Baca Juga  Informasi Biaya Masuk SMA Negeri 3 Bandung: Investasi Tak Tertandingi Untuk Masa Depan Berkualitas

6. Masukkan Jumlah Transfer

Setelah nomor rekening tujuan dimasukkan, masukkan jumlah transfer yang ingin kamu lakukan. Pastikan nomor yang kamu masukkan sesuai dengan jumlah saldo yang kamu miliki.

7. Cek Ulang Data Transfer

Sebelum melakukan transfer, cek ulang data transfer yang telah kamu masukkan. Pastikan nomor rekening tujuan, jumlah transfer, dan biaya admin sudah benar. Jangan sampai terjadi kesalahan dalam transfer yang dapat berakibat fatal.

8. Konfirmasi Transfer

Setelah yakin bahwa data transfer sudah benar, konfirmasi transfer dengan menekan tombol ok atau konfirmasi pada aplikasi mobile banking. Kemudian, tunggu beberapa saat hingga transfer selesai dilakukan.

Topik yang Berhubungan dengan Biaya Admin Transfer BRI ke BCA

1. Cara Menghindari Biaya Admin Transfer BRI ke BCA yang Mahal
2. Cara Mengetahui Besaran Biaya Admin Transfer BRI ke BCA
3. Keuntungan Menggunakan Fitur Mobile Banking untuk Transfer
4. Tips Aman Melakukan Transfer BRI ke BCA
5. Cara Mengatasi Kesalahan Transfer BRI ke BCA
6. Perbedaan Biaya Admin Transfer BRI ke BCA dengan Bank Lain
7. Keuntungan Menggunakan Transfer Antarkota pada Bank BRI dan BCA.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *