Rincian Biaya Buka Rekening Bca Yang Perlu Diketahui

  • Bagikan

Panduan Lengkap Biaya Buka Rekening Bca

Membuka rekening bank merupakan salah satu hal yang penting dilakukan sebagai langkah awal dalam mengatur keuangan. Salah satu bank yang dapat dipilih adalah Bank BCA. Namun, sebelum membuka rekening, perlu diketahui biaya-biaya yang harus dikeluarkan. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara Biaya Buka Rekening BCA.

1. Persyaratan Pembukaan Rekening BCA
Sebelum membuka rekening di Bank BCA, pastikan kamu memenuhi persyaratan yang disediakan oleh bank. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi antara lain KTP, NPWP, dan dokumen pendukung lainnya.

2. Jenis-jenis Rekening BCA
Setelah memenuhi persyaratan pembukaan rekening BCA, pilih jenis rekening yang ingin dibuka. Ada beberapa jenis rekening yang disediakan oleh Bank BCA, seperti BCA Individual, BCA Bisnis, BCA Taplus, dan BCA Dollar.

3. Biaya Pembukaan Rekening BCA
Setiap jenis rekening memiliki biaya pembukaan yang berbeda. Sebagai contoh, biaya pembukaan rekening BCA Individual adalah Rp 50.000, sedangkan biaya pembukaan rekening BCA Bisnis adalah Rp 100.000.

4. Biaya Administrasi Rekening BCA
Selain biaya pembukaan, ada juga biaya administrasi rekening BCA yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Biaya administrasi rekening BCA Individual adalah Rp 5.000, sedangkan biaya administrasi rekening BCA Bisnis adalah Rp 10.000.

5. Biaya Transfer Antar Bank
Untuk melakukan transfer ke bank lain, pastikan untuk mengetahui biaya transfer yang dikenakan. Biaya transfer antar bank di Bank BCA adalah Rp 6.500 untuk setiap transaksi.

6. Biaya Tarik Tunai di ATM
Jika ingin melakukan tarik tunai di ATM, pastikan untuk mengetahui biaya yang dikenakan. Biaya tarik tunai di ATM Bank BCA adalah Rp 7.500 per transaksi.

Baca Juga  Menakar Biaya Kuliah Di Universitas Islam Darul 'Ulum Gontor: Investasi Dalam Pendidikan Berkualitas

7. Minimum Saldo Rekening
Setiap jenis rekening memiliki minimum saldo yang harus dipenuhi. Sebagai contoh, minimum saldo rekening BCA Individual adalah Rp 25.000, sedangkan minimum saldo rekening BCA Bisnis adalah Rp 50.000.

Dalam membuka rekening di Bank BCA, pastikan untuk memperhatikan biaya-biaya yang harus dikeluarkan agar tidak terkena biaya tambahan. Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah ini, diharapkan kamu dapat membuka rekening di Bank BCA dengan mudah dan aman.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *